Dua Bulan Saluran Air PDAM Mampet

Illustrasi

Bangkalan, Korek.id – Saluran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumber Pocong Kabupaten Bangkalan hampir dua bulan tidak normal. Hal itu dialami warga Kelurahan Pangeranan Kecamatan/Kabupaten Bangkalan.

Ahmad warga Kelurahan Pangeranan menuturkan, saluran air dilingkungan rumahnya mampet hampir dua bulan lamanya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dirinya menunggu air kiriman dari PDAM.

Bacaan Lainnya

“Kadang ya dikirim, kadang nggak. Ya terpaksa kami pakai air hujan, untuk nyuci mandi dan lain-lain,” kata dia, Selasa (8/12).

“Untuk nanak nasi dan minum kami beli air galon,” tambah Ahmad.

Sementara itu, Sekretaris PDAM Sumber Pocong Kabupaten Bangkalan, Bambang Hariyanto membenarkan bahwa saluran air kepada pelanggan tidak normal karena ada perbaikan pipa.

Bambang menambahkan, sebelumnya pipa yang digunakan adalah pipa kecil, karena jumlah pelanggan semakin bertambah maka pihaknya mengganti pipa yang lebih besar.

“Sebetulnya tersendatnya air PDAM di Kelurahan Pengeranan itu sudah lebih dari enam tahun,” tutur Bambang.

Bambang mengungkapkan, saat ini jumlah pelanggan di Kelurahan Pangeranan sebanyak 600 rumah, mengalami kenaikan dua kali-lipat dari sebelumnya yang hanya 300 pelanggan.

“Kami mohon maaf kepada warga Pangeranan, semua itu sedang kami upayakan, tapi paling tidak dalam jam-jam tertentu ngalir kok airnya,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan perbaikan pipa itu selesai pada pertengahan tahun 2021. “Untuk wilayah kota sekitar pertengahan tahun 2021 baru rampung,” pungkasnya.

Penulis: Imam
Editor: Aida

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *